Kebab Turki, Makanan Siap Saji Rendah Kolesterol

Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia dalam menjaga kehidupan hingga makanan masuk dalam salah satu jenis kebutuhan primer. Dari berbagai penjuru dunia pasti memiliki jenis makanan yang berbeda-beda hingga sudah menjadi identitas daerah itu sendiri dengan aneka ragam pula cita rasa yang disuguhkan. Begitu juga negara Indonesia yang tak hanya dikenal sebagai negara dengan wilayah yang luas, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki aneka ragam makanan yang memiliki ciri khas tersendiri.

Kebab TurkiMeski demikian hal itu juga tak menutup kemungkinan bahwa masyarakat Indonesia juga sudah banyak yang menyukai jenis makanan dari negara lain tanpa harus mengesampingkan makanan yang sudah menjadi identitas negara sendiri tentunya. Dari sekian banyak ragam makanan luar negeri yang bisa dengan mudah dijumpai di Indonesia, salah satu makanan yang menjadi favorit adalah makanan kebab. Yang sudah familiar di kalangan masyarakat adalah kebab Turki yang jika dilihat dari namanya memang berasal dari negara Turki karena makanan ini sudah menjadi ciri khas dari negara Timur Tengah tersebut.

Perkembangan peminat makanan ini cukup pesat karena kebab turki tak hanya menyajikan cita rasa khas yang bersahabat dengan lidah masyarakat Indonesia, namun juga bersahabat pula dari segi harga jual yang terbilang cukup murah dibandingkan dengan makanan asal luar negeri lainnya.

Untuk bisa menikmati kebab turki sendiri juga sangat mudah sebab kini makanan tersebut banyak dijumpai di berbagai daerah Indonesia yang tak hanya disajikan pada rumah makan saja namun juga sudah banyak yang menjualnya dipinggir jalan. Kebab turki tersusun dari potongan daging yang ditusuk dengan dilengkapi sejumlah sayuran dan dibalut dengan kulit yang terbuat seperti roti. Yang membedakan kebab turki dibandingkan dengan makanan olahan daging lainnya adalah dalam makanan ini daging tidak digoreng melainkan dipanggang atau dibakar.

Proses pengolahan tersebut yang membuat kebab cenderung memiliki kandungan kolesterol yang lebih kecil dibandingkan dengan makanan lainnya yang tentunya tidak terlalu mengkhawatirkan kesehatan. Untuk membuat kebab sendiri cukup mudah dengan proses pembuatan yang tidak memakan banyak waktu sehingga kebab turki tergolong pada jenis makanan cepat saji. Meski demikian dalam satu porsi kebab turki terdapat banyak kandungan gizi yang ada pada sayuran, protein pada daging, serta karbohidrat dalam kulit roti jenis tortila sehingga makanan ini dapat membuat perut menjadi kenyang guna mencukupi kebutuhan energi untuk beraktivitas sehari-hari.

Bagi yang belum pernah merasakan kebab turki, mungkin makanan ini bisa menjadi pilihan alternatif sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi. Perpaduan antara daging panggang, sayuran, dan juga roti dijamin akan cocok pada lidah anda. Untuk menikmatinya sendiri bisa dengan cara memasak sendiri atau membeli dari penjual yang saat ini sudah menjamur diberbagai tempat. Selamat mencoba.