Bagaimana Memilih Bahan Kebab Yang Berkualitas Untuk Usaha Anda?

Siapa yang tak kenal kebab? Makanan khas Timur Tengah itu kini sudah mendunia dan jadi salah satu jajanan favorit masyarakat di Indonesia. Tak salah jika banyak yang memanfaatkan kondisi tersebut menjadi peluang bisnis menjanjikan. Tapi, untuk membuat sebuah produk kebab yang bahan kebabsuper enak, perlu memilih Bahan Kebab yang tepat, agar produk yang dihasilkan benar-benar pas untuk  selera konsumen Anda. Mau tahu cara memilih bahannya?

Kalau dilihat dari sejarah, kebab atau biasa disebut kebob, atau kibob ini sudah dimasak oleh masyarakat Turki sejak ratusan tahun lalu, hanya saja dahulunya berupa daging yang digoreng, dan dibungkus dengan kulit yang terbuat dari tepung, tidak seperti produk kebab saat ini yang menitikberatkan pada daging yang dipanggang dengan alat khusus yang disebut burner. Hal utama yang membuat konsumen ketagihan adalah rasa dari daging halus yang sudah diberi bumbu khusus, jadi kalau Anda mau membuka usaha ini, maka perhatikanlah rasa dan tekstur dari daging tersebut, plus bahan pelengkapnya.

Bahan Kebab Utama Berkualitas, Jadikan Produk Anda Sebagai Favorit

Secara garis besar Bahan Kebab terdiri dari kulit kebab, daging kebab, dan sayuran pelengkap. Ketika ketiga bahan tersebut bisa terpadu dengan sempurna maka produk kebab Anda sudah pasti akan jadi incaran banyak pencinta makana  Timur Tengah ini.

  • Kulit Kebab

Kulit kebab yang biasanya dipakai adalah tortila atau disebut juga roti khas Meksiko. Untuk membuat kulit tortila yang perfecto yang perlu diperhatikan adalah hasilnya harus lembut, tipis, lebar, empuk, dan mudah untuk digulung tanpa pecah. Untuk menghasilkan tortila seperti itu, Anda harus memilih tepung gandum atau terigu yang tepat, memberi campuran air dan minyak yang sesuai, lama waktu mendiamkan, pemanggangan yang tidak terlalu lama, sehingga hasilnya tidak meleset.

  • Daging

Daging yang biasa digunakan adalah daging sapi, untuk membuat daging bebab dibutuhkan daging sapi segar, dengan kriteria warnanya merah segar, dengan tekstur yang kenyal, serta baunya tidak menyengat, hanya bau alami sapi. Dan jangan lupa membeli daging yang

  • Pelengkap

Di Indonesia, Bahan Kebab selain daging sapi yang sudah diberi bumbu adalah sayuran pelengkap. Biasanya yang digunakan adalah selada dan timun, plus saus yang memiliki citarasa tinggi. Untuk memilih yang tepat, bahan lengkap berupa sayuran harus segar, sementara untuk saus dan mayonaisenya akan lebih baik Anda memproduksi sendiri dengan memperhitungkan selera konsumen, karena jika Anda membeli produk saus instan bisa jadi tak semua konsumen menyukainya.

Memang butuh pemahaman yang kompleks ketika Anda ingin memulai usaha kebab home made. Terutama bagaimana memilih Bahan Kebab yang benar-benar memenuhi standar rasa satu porsi kebab. Jangan lupa sajikan dengan cara yang menarik dan higienis agar lebih memberikan keyakinan bagi konsumen bahwa produk Anda berkualitas.